Sunday, July 1, 2007

Kisah Money Si Komputer Istimewa

2 Minggu yang lalu, gw beli komputer. Dan ini komputer pertama gw sejak berada di negeri rantau nan jauh di mato dari kampung halaman alias kuliah!!!


Yang jelas, komputer atu ini jauh lebih baik dari komputer gw dulu waktu masih SMA. Tapi postingan ini gw peruntukkan untuk Money__ komputer lamaku ...


Money, ada yang bilang pentium 1 ada yang bilang tanpa pentium. Ga terlalu jelas bagi gw itu. , intinya memory < 80 MB, processor < 1 GB, hardisk 1,2 GB.


Tapi komputer atu ini (selanjutnya gw namain Money :: Karena gw lumayan banyak dapat duit ama komputer ini) cukup puas gw utak atik abis-abisan. OS Money adalah Windows 95, tapi programnya didalamnya wow.... Salah satunya Photoshop 7, dari program atu ini banyak dapat tawaran mendesain poster atau publikasi dari teman-teman di SMA. Tapi eeeeeit, kok teman-teman bisa tahu gw bisa photoshop. Gini kisahnya...


Alkisah (walahh.. ), di SMA ada adik kelas (inisial : K, anak kelas 1 , gw kelas 2) yang “lumayan” cakep atau lebih tepatnya superstar-lah di SMA. Banyak cowok-cowok yang suka (kecuali gw ya...), di antara yang suka tersebut ada yang berani ngungkapin, ada yang mendamin aja dalam hati, dan ada yang cuma SMS-SMS-an aja ke cewek atu itu dengan mengatasnamakan “pemuja rahasia”. (Kenyang banget perut gw dengar curhat teman-teman pemuja itu).


Nah, gw punya teman (kayaknya dia suka tapi ga kayak pemuja-pemuja lain, ga pernah curhat ke gw). Dia (teman gw-red__ inisial : E) jago juga photoshop, karya terheboh dia adalah mempermak photo K menjadikan K memakai baju.. (apa ye namanya, yang jelas baju yang setengah dadanya ke atas kelihatan. Ga tahu gimana hasil permak itu sampai ke K dan ..... nangis!!! (dengar kisahnya kayak gitu ya, ini cerita gw dapat dari K-Fansclub).


Meresapi hal tersebut, dan entah dari mana gw dapat photo si K, gw juga permak photo-photo dia habis-habisan. Berbeda dengan E yang walaupun si K nangis tapi bagaimanapun permakan photo dia tetap “sopan”, nah gw dasarnya programmer pornomatika, gw permak deh separah-parahnya. Prosesnya : gw ambil photo Drew Barrymore yang “hot”, kepalanya punya si K, bodynya punya si Drew Barrymore. Gw atur seteliti mungkin, hingga kelihatan sempurna. Dan gw yakin Roy Suryo pun pasti bingung memastikan keaslian photo tersebut.


Setelah selesai, gw presentasiin dah ke K-Fansclub tersebut, dan mendapat sambutan yang hangat dari mereka. Dari sana menyebar dan tersebar tapi karena jaringan yang dibangun K-Fansclub cukup ketat jadi tuh photo hasil permak ga pernah nyampe ke tangan K atau cewek-cewek aneh lainnya.


Nah dari sana teman-teman pada tahu gw bisa mendesain dengan photoshop, alhasil gw sering ngebantuin bikin desain atau publikasi pada acara-acara teman-teman.


Biasanya gw ngedesain lebih dari 2 jam, kebayang donk dengan komputer yang hardware seminim tersebut betapa berharganya kesabaran memakai photoshop.


Awalnya tuh komputer wartel tapi karena gw termasuk orang yang bosan sendiri-sendiri ga jelas jagain wartel, gw masukin program-program windows ke itu komputer. Jadi sambil jagain wartel bisa nge-game atau lebih aneh lainnya.... :) :)

3 comments:

Rodrigo said...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Até mais.

fR3dDy said...

Udah dech..spam atau bukan, gw terima aja..
Bahasa apa ni yee...

M-Budi said...

good boy...

eh bad boy :P