Tuesday, January 1, 2008

Suksesi GRUB 2007



Sabtu, 29 Desember yang lalu, berlangsung perlehatan akbar Suksesi kepengurusan GRUB 2007, bertempat di Kebun Raya Bogor dari pukul 12.00 - 15.00 waktu setempat .

Rencana awal acara akan diadakan pada pukul 10.00 WIB , tapi karena hujan dan macetnya Bogor, acara baru bisa diadakan pada pukul 12.00 setelah para peserta dan calon ketua hadir.

Peserta yang hadir adalah Utian Ayuba (Ketua GRUB 2007) , Yanmarshus Bachtiar , Dzikri , April , Azharudin , Fajar Maulana (dari KPLI Depok) , dan gw sendiri yang paling imut, tampan, dan dermawan !

Peserta yang hadir saat itu cukup sedikit dibandingkan dengan hari-hari biasa saat ngoprek bulanan diadakan, dimana jumlah peserta yang hadir biasanya hampir di atas 20-an . Mungkin karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, atau karena kesibukan tertentu, yang mana seperti diketahui anggota GRUB tersebar dari kalangan dan profesi yang berbeda-beda yang dipersatukan karena kecintaan pada Linux dan dunia Open Source.

Proses pemilihan berlangsung di Tugu Bung Karno. Walaupun peserta yang hadir sedikit, tapi proses pemilihan ketua cukup alot . Ada 3 calon, yaitu Dzikri, April,dan .... ??? Tiap-tiap peserta saling melempar bahwa calon inilah yang terbaik, calon itulah yang terbaik. Dan hal demikian juga dilakukan oleh tiap-tiap calon . Calon A bilang calon B yang cocok, dan calon B bilang calon C lah yang cocok :) .

Bung Dzikri dan Kang Utian

Dari hasil musyawarah diputuskan bahwa Saudara Dzikri ditetapkan menjadi Ketua GRUB yang baru periode 2008, menggantikan kepengurusan lama yang dipimpin oleh Utian Ayuba .

Acara serah terima jabatan diabadikan di depan Tugu Bung Karno Kebun Raya Bogor .

Setelah proses pemilihan ketua selesai, acara selanjutnya adalah makan-makan . Bertempat di Kafe Dedaunan KRB . Ditraktir Pak Yan dan Utian . :D

Banyak hal yang dibicarakan saat acara makan-makan tersebut . Beberapa topik yang dibahas adalah tentang isu KPLI berbadan hukum, pengakuan pemerintah Bogor terhadap GRUB , sosialisasi Linux ke sekolah-sekolah , POSS, dan masih banyak lagi yang dibahas saat itu . Dan menarik pastinya .

Acara terakhir adalah pembagian kaos polo Ubuntu oleh Kang Arif Syamsudin yang hadir pada saat-saat akhir acara . Sekita pukul 15.00 WIB , setelah pembagian kaos, acara suksesi GRUB
2007 berakhir dengan ketua baru adalah Bung Dzikri . Selamat untuk Bung Dzikri .

Demikian laporan orang imut, tampan, dan dermawan .

Note :

GRUB = Gnu/Linux kaResepna Urang Bogor
Sepak terjang GRUB 2007 dapat dilihat di link ini


2 comments:

Anonymous said...

GRUB yang dimaksud apaan sih Mas..?

kohaci said...

GRUB is GNU/Linux kaRasepna Urang Bogor

KPLI-nya Bogor
KPLI is Kelompok Pengguna Linux Indonesia