Wednesday, August 15, 2007

Bourne Ultimatum vs One Piece

Tadi ,Rabu, 15-08-07. Pkl.20-sampai selesai.., (kayak surat undangan kawin aja :D ..
Gw, Kak Ifnu, Tanto, Bos Aghi, dan Kak Kiky pergi nonton bareng film Bourne Ultimatum di BTM (Bogor Trade Mall) . Oke guys, ga perlu gw ceritain kejadian sebelum nonton yang memaksa gw memeras keringat dan a aa aaa... (yah.. jadi cerita bersambung ntar ... )

Bourne Ultimatum ini berkisah tentang seorang mantan agen CIA (Jason Bourne alias David Webb) yang menjadi buronan "besar" CIA . Si Jason Bourne ini ceritanya lagi bertualang mencari siapa diri dia sebenarnya, ya yah... intinya itu ada skandal dalam salah satu program CIA, yang disebut Operasi Blackbair (kalo ga salah nagkap... ) .Dan Si Bourne ini adalah orang pertama dari agen operasi tersebut . Dan .... ... .... NONTON AJA SENDIRI!!!! :D

Jadi apa hubungannya ama One Piece ??
Jujur aja (bukan hoax!!), kesan pertama gw nonton emang udah terkesan kayak cerita One Piece . Alasannya :

  1. Eksekutor vs CP9, pada cerita ini(Bourne Ultimatum) Eksekutor adalah agen pemerintah (CIA) yang mempunyai izin untuk membunuh sesuai dengan perintah . Korban yang dibunuh bisa penjahat beneran, penjahat "bayang-bayang", orang yang mempunyai informasi penting, atau orang yang "hanya" dicurigai. Tindakan dia ini bersifat diam-diam, korban yang telah dibunuh, kasusnya akan dikamuflasekan oleh pemerintah. Intinya membunuh untuk keselamatan negara. Nah CP9 dalam cerita One Piece tak lebih juga sama kayak gitu . Membunuh demi menegakkan keadilan. Sama-sama kejam, bergerak sesuai perintah, dan satu yang penting : Membunuh tanpa harus tahu kejahatan apa yang telah dilakukan si korban .
  2. Jason Bourne vs Luffy , yah.. mungkin agak kejauhan. Seperti yang diketahui, dari karakter sifat kelihatan banget. Bourne yang kalem dan Luffy yang kocak :D . Tapi di sini gw ngelihat dari hubungan mereka ama pemerintah (yah boleh dikatakan musuh mereka ..), Bourne buronan, Luffy juga . Bourne adalah mantan anggota CIA, Luffy walaupun tidak secara langsung, merupakan cucu dari Vice Admiral Grap D. Monkey (Salah satu dari The Hero Of Admiral). Yah dapat diasumsikan mereka mempunyai hubungan khusus pada musuh mereka sendiri . Gitu ... :)
  3. Pam Landy vs Kapten Smoker, Pam Landy merupakan orang yang paling ngebet ngejar Bourne, begitu juga Smoker paling ngebet ngejar Luffy cs . Tapi dibalik itu semua, mereka berdua mempunyai rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada orang tersebut (Bourne dan Luffy). Mungkin apa yang mereka lihat pada pemerintah adalah keliru, dan yang dilakukan musuh adalah benar. Dan mereka berusaha untuk meluruskan apa yang telah berbelok dari pemerintahan mereka masing-masing.
  4. Noah Veson vs Spanda, Mo bilang apa lagi, persis sama-sama mirip, suka ngasih perintah membunuh, ngehancurin, gitu-gini dan... ah.. brutal lah . Dengan alasan demi keselamatan negara, tapi dibalik itu semua demi kepentingan pribadi . Yah.. Otak disimpan di bokong emang kayak gitu ...
  5. Hmmm... apa lagi ya ..., karakter Nicky Person mirip siapa ya ... Nami ga , Robin ga , Ussop apa lagi .. Yah, mungkin hanya itu kemiripannya .. :D

Oke Bos, saran gw cuma satu : NONTON!!! Keren abis!!
*Untung gw nonton gratis dibayarin Kak Ifnu ... he he he... :)*

So, Have A Nice Day...

3 comments:

cira said...

bedaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa nih..

wahaha, ga jadi ke cibodas nonton aja ya fred???

fR3dDy said...

Ketiduran sich ...
Btw on the way bus way, akhirnya nonton!! :p

aa'wildan said...

hehehe, konyol banget ketiduran ;p