Saturday, October 20, 2007

Cipika Cipiki Selama Mudik

Yup, akhirnya gw pulang juga ke Kerinci, kampung halaman gw tercinta. Tempat gw lahir, TK, SD, SMP, ampe SMA, ya.. nongolnya di situ-situ saja.Tempat gw merasakan masa kanak-kanak hingga remaja. Merasakan gimana bentuk sebuah persahabatan,persaingan, percintaan hingga disunat, semuanya berawal dari tempat ini.

Ketemu keluarga dan keponakanku tersayang, Zahira Khairani Alysa. * Sayangnya gw ga bisa gendong bayi *


Ketemu ama teman-teman lama, cipika sana cipiki sini. Sekarang dimana? Gimana di sana? Udah ngapain aja di sana? Enak ga ? Jadi, kapan married ? *alah ngaco *


Menarik ya menarik, tapi kalo diceritain kayaknya standar aja ...


Tampang teman-teman masih aja kayak gitu, * ga terlalu aneh-aneh amat *. Mana anak sastra suka ngegombal ga jelas, udah tahu gw cowok dan dia juga cowok, masih aja kirim sms ke gw dengan kata-kata sayang. Anak telekomunikasi suka gonta-ganti HP, tapi masih aja kebingungan nyari sinyal. Anak kedokteran .. ah .. ngeri gw ngelihatnya.., album photo di HP-nya penuh dengan photo-photo organ tubuh manusia. Mungkin yang nyambung ama anak psikologi, bisa curhat... :D


Lebaran pertama, kumpul-kumpul ama keluarga dan keluarga dari ibu. Siangnya cipika-cipiki ama para keluarga ayah di Desa Lempur (1,5 jam perjalanan dari rumah gw), cipika-cipiki ama nenek dan datung (istilah untuk panggilan tante di daerah gw).


Makan soto khas gaya buatan datung, Wueeeeenak banget.


Lebaran kedua, keliling ke rumah teman ama Een sang phreaker. Waktu itu gw ngebet
banget pengen ke rumah Siskacalon arsitek” (salah satu teman gw di SMA), masalahnya bilang anak-anak, teman gw itu udah berubah banget, ada yang bilang tambah manis, tambah cakep, tambah cihui, tapi ga ada yang bilang tambah aneh. Setibanya di sana, ahhh.. * kecewa ku kepadamu .. * , gw kira berubah total kayak baru dioperasi plastik, tapi yah.. ada berubah dikitlah. Dulu rambut ikal, sekarang udah lurus.. (gw tanya apa direbonding tapi jawabnya ga, lurus begitu aja secara alami.. Emang bisa?), dulu agak pendiam, sekarang agak ngerocos dikit... :D


Lebaran ketiga, hal yang sama dengan Een dan Wulan penjaga hutan. Barengan lagi ama “calon dokterDiska (anak jenius di SMA dulu).. Karena bareng ama cewek yah... prinsipnya itu .. Ladies first , melakukan perjalanan ga jelas tergantung mood... tapi asyik.. diakhiri makan sate padang malamnya di Sate Amir (salah satu warung sate terkenal di Kerinci).


Di sana (warung sate-red), ketemu ama Kapten, sohib karib gw. Dari SMP ampe sekarang dia masih kerja di sana. Merupakan orang yang paling asyik yang pernah gw temui, dedikasinya pada teman sangat tinggi. Suka main sepak bola, party, dan ... biasanya dia yang bayar ... . Dulu gw sering makan sate gratis di sana ... :D


Lebaran keempat, silaturrahmi ke rumah sohib, Elpincalon psikolog”. Ngomong ini, ngomong itu, dan akhirnya ... pamit.

Lebaran kelima, rencananya mo jalan-jalan ama seseorang !! Tapi ah... karena luka jahitan di tubuh gw harus dibuka hari itu juga, yah.. ujung-ujungnya ... "malamnya OK, paginya Cancel" .


Oh ya... beberapa hari sebelum lebaran, gw harus merasakan nikmatnya berada di ruang operasi dengan berstatuskan sebagai pasien. Dan mendapatkan 4 jahitan di bagian punggung. Masalahnya ga terlalu serius amat sich, cuma lalai aja ...


Kalo ada yang mo nagih oleh-oleh, silakan datang ke kosan. Ada kain kasa, Oxytetracycline, Caviplex, Cyprofloxacin, dan Betadine :D


Lebaran keenam, menjadi salah satu perserta arus balik ke Jakarta ... :)

1 comment:

Luthfi said...

owh
gw punya temen dr kerinci 3 orang :P
2 di thp, 1 di pmt