Wednesday, November 14, 2007

Hal-hal Yang Tidak Penting Untuk Diperdebatkan

Sering kali saat gw lagi senggang, lagi santai-santai plus * biasanya * ngekhayal. Datang teman ngajak ngobrol, tentu aja gw menyambutnya dengan hangat. Biasanya juga obrolannya itu ga penting , kayak : si Fulan lagi ehmm.. ama itu lho, tahu ga ternyata si Fulan itu ... , setelah-telah gw pikir ternyata ga pantas kalo si Fulan ... , kalo seandainya bangsa Indonesia bisa .... , gw kira itu ga benar, ini yang ... , majalah itu terbit awal bulan ya? Tanggal berapa??, ah gw pengen beli itu dech ... bla bla bla...


Biasanya gw *terpaksa* berusaha nyambung atau kalo emang ga konek gw ngangguk-ngangguk aja sambil mengeluarkan senyum terindah gw. Dan biasanya kalo besok teman gw datang lagi, akan terjadi kejadian seperti ini.

Teman : “Gimana nih tentang cerita kita kemarin?”

Me : “Cerita yang mana ya ..... ???”
Teman : !$%@!!***


Sebenarnya itu juga berlaku kalo ada teman yang mencurahkan hatinya ke gw. Jadi, jujur aja, gw ini bukan tempat yang curhat yang baik. Gw ga akan cerita ke orang lain, pasti rahasia terjamin sebab sehari loe udah selesai ngomong ini itu sehari itu juga gw lupa apa yang loe omongin. Dan satu lagi, jangan minta saran ama gw, karena ujung-ujungnya pasti gw ngomong : “Itu sich tergantung loe!”


Nah, itu ga masalah bagi gw, mo ngomong apa kek dia, mo baik-baik ataupun jelek-jelek ga masalah. Nah yang bermasalah kalo dia minta pendapat gw terus malah ditentang dan diajak debat .. Muncrat!!! Kalo itu emang penting dan menyangkut hajat hidup gw , Oke mari kita selesain tapi kalo ga penting ama sekali.????


Contoh :

Teman : “Komputer loe apaan? Intel atau AMD?”

Me : “Intel.”

Teman : “Wah parah loe.. Tahu ga, yang bikin Intel tuh orang Yahudi .. Loe ternyata ... bla .. bla ... bla ...”

Emang gw peduli!!!


Ada beberapa hal yang malas atau malah ga pengen banget gw perdebatin, di antaranya :

  1. Politik (gw ga pakar dan gw ga ada cita-cita pengen jadi presiden, udah busa-busa juga ngomong ga akan ada yang dengerin!!!)
  2. SARA (Pleas...!!!)
  3. Gosip (Sangat malas diomongin apalagi didebatin, masalahnya kok hobi banget ya orang-orang ngegosip....???)
  4. Jalan Hidup (Tiap-tiap orang punya jalan hidup yang berbeda, loe mo jadi apa itu hak loe, gw mo jadi apa itu hak gw juga donk. Gw jadi bandit, loe mo jadi polisi.. It's OK!)
  5. Mengkhayal-khayal (Seandainya gw bisa bikin mesin waktu .... Oh itu ga mungkin, sebab bla... bla .... , Kan gw bilang seandainya!!)
  6. About Indonesia People (Orang Indonesia itu gini lho.. gitu lho ... bla .. bla .... ihh.. ga kayak di luar negeri gitu yang ini ... itu ... bla.. bla .... , Emang loe orang mana???)
  7. NATO = No Action Talk Only (Gw pengen gini nih... trus ngelakuin gini.. dan gini.. bla... bla ... akhirnya cancel semua!!!)

Dst yang ngebutekin, yang bikin gw geleng-geleng dan ngegumam “Ni orang mikir ga sich!?” ...





No comments: