Monday, November 5, 2007

Munajat Of Gutsy Rilis Party Ubuntu 7.10


Seperti yang diketahui distro Ubuntu melaunching rilis terbarunya setiap enam bulan sekali. Tahun ini, distro teranyar tersebut telah dua kali merilis distro terbarunya, yaitu Ubuntu 7.04 pada bulan April dan Ubuntu 7.10 pada bulan Oktober.

Sabtu, 3 November 2007, ada acara Gutsy Rilis Party (GRP) Ubuntu 7.10 di Foodcourt Ekalokasari Plaza Bogor. Yah ...seperti acara pesta para petani saat panen seperti itulah acara GRP tersebut dibuat. Tapi bukan menyambut panen beras, melainkan berupa acara menyambut rilis Ubuntu terbaru. Kalau boleh dibilang, ni acara para linuxer banget gitu lho ..


Acara sebenarnya dimulai jam 09.00 , tapi gw (berbarengan ama teman) dan April datang ke sono jam 10.59 (alah tanggung banget...) , maklum .. Bogor macet, Bos..


Rencana awal, gw mo datang ke sana sebagai peserta aja (walaw yang ngadain komunitas gw tapi gw ga masuk sebagai kepanitiaan acara), tapi pas gw sampai ke sana ...


Ceritanya gini, rencananya mo gabung duduk-dudukan ama peserta yang lain.. tapi (Masya Allah ... ), pesertanya rame banget, padahal target awal cuma 50 tapi yang datang lebih dari kuota. Ah ... itu bukan masalah ...! Masalahnya adalah pesertanya rata-rata masih segar-segar semua alias masih muda (rata-rata anak SMA/SMK), alah ... daripada dianggap ketuaan ... ada teman (panitia) nyuruh gabung nolong-nolong panitia, yah udah.. mendingan gw berbaur aja dengan panitia yang lain, ibaratnya jadi panitia bayangan ... :)


Bantu-bantuin ngedarin Majalah Info Linux + CD Ubuntu/Dokumentasi ke peserta. Gw selalu ngedarin di baris nomor dua dari depan. Hehehe ... :D

Maaf, Mbak, ini ada bla ...bla ....

tolong dibagiin ya ama teman-teman yang lain.

......

Makasih. Maaf ya Mbak ngerepotin ..

...

Oh.. udah abis ya.. ambil aja ini untuk Mbak. :D

Acara ini mengundang Bapak Rusmanto dari Majalah Info Linux dan Bapak Michael Sunggiardi dari Bonet + aktivis Open Hardware.


Acaranya seru banget... ketemu teman-teman sesama pecinta + aktivis linux dan open source. Ngomong panjang lebar.. dari perkembangan sistem operasi (Unix/Linux, Windows, Mac OS, dsb.), blog, curhat tentang pengalaman project masing-masing , skandal David Coopperfield, sampai masalah Ahmad Dhani dan Maia “Ratu” juga didiskusiin ... :D


Eh.. ada seksi dokumentasi .. Puas-puasin bernarsis ria ..




Sambutan dari Ketua Panitia GRP (Kang Agus Rully)



Jangan lihat siapa yang bertanya, lihatlah yang ada di sebelahnya :D


Sambutan Bos Utian sang Ketua KPLI Bogor, disebelahnya adalah Bpk. Rusmanto


Bpk. Michael memberi penjelasan tentang Open Hardware

Hihi.. Yang "sedikit rambutnya" itu Mas Fajar :D


Dari kiri-ke kanan : Si Ganteng, April, Kang Rully (berdiri), dan Bpk. Herry

Belanjaan Si Ganteng ! Emang di Ekalos ada jual komputer ?

Akhir Kata : VIVA OPEN SOURCE !!!

Thanx To :
Kang Rully Agus
Kang Arif Syamsudin
Mas Fajar

Berita terkait :
Radar Bogor
KPLI Bogor
Arif Syamsudin
mikesgd07.wordpress.com



No comments: