Thursday, December 27, 2007

Liburan ooh .. Liburan-Q

Dari minggu kemarin hingga lusa kemarin, adalah masa-masanya libur. Yah lebih tepatnya cuti bersama para PNS, dan karena dosen juga PNS jadinya mahasiswa juga ketularan "hibah PNS" .

Rabu, sebelum Idul Adha (versi pemerintah), gw mulai ngepak barang ... siap-siap untuk berangkat ke Tangerang untuk ber-daging-ria bareng dengan saudara . Berangkat sekitar jam 1 dari terminal Baranangsiang bareng saudara sepupu, Rully.

Proses perjalanan ke Tangerang begitu lama, macet beserta bus yang gw tumpangi ternyata ga lewat Tangerang (biasanya iya, ato kami emang salah naik bus ) , dan kami dipaksa turun di Slipi. Naik lagi bus ke Kebon Nanas, udah penuh, macet, berdiri lagi !!

Magrib berkumandang, gw masih di bus, ga bawa bekal lagi untuk buka. Akhirnya dengan sangat terpaksa waktu berpuasa gw diperpanjang .

Di Kebon Nanas, hari hujan, untungnya gw bawa payung, kayak kisah romantis di film Mak Lampir , sepayung berdua menanti bus terakhir . Tujuan terkahir adalah Bitung .
15 menit ditunggu .... bus penuh, yang kosong di bagian bannya aja (siapa yang mau !)
30 menit ditunggu ... idem

40 menit ditunggu .. mo injury time

45 menit ...

Tiba - tiba ada serombongan manusia yang bernasib sama, nawarin untuk nyarter angkot. Dengan tangan terbuka kami menyambut baik tawaran tersebut . Awalnya yang serombongan itu ada 3 orang yang saling tidak kenal satu sama lain tetapi senasib, rencana awal mo nyarter taxi. Datang mbak-mbak mo ikutan, eh datang lagi gw ama Rulli, dan akhirnya menjadi banyak dan diputusin nyarter angkot aja.

Dalam perjalanan, ada bapak-bapak nelpon (mungkin ke keluarganya) yang salah satu topik pembicaraannya adalah "Ada air ga ?" , trus adalagi bapak yang lain nelpon (mungkin ke keluarganya juga) yang juga bertanya hal yang sama . Gw heran, wong hujan deras gini masih kekurangan air juga . Waktu gw tanya ke Rully, dia ngejawab " Mungkin maksudnya banjir ga di sana ?"

Pukul 8 malam, sampai juga ke rumah saudara. Huh.. edan, biasanya kalo gw berangkat pukul 2 dari BS , pukul 5 biasanya udah sampai di Tangerang. Tapi yah.. mungkin karena suasananya ya ...

Pas hari rayanya , gw ama Rully ga ikut shalat Ied karena ketiduran .. (biasanya emang gitu) .

Karena sesama perantau dan jauh dari kampung halaman jadi ya aya lebarannya sepi-sepi tanpa ada kegiatan yang bisa bikin "ramai" . Dan karena suasana yang demikian gw putusin untuk main PS di daerah Citra Raya bareng Rully, dan Hendra (adik sepupu) . Udah selesai main, temanin sepupu beli 3 film DVD (bajakan-red), gw lupa ama judulnya , yang penting salah satu filmnya yang main adalah Steve Austin Stone Cold .

Besoknya gw pamit untuk balik lagi ke Bogor. Ga enak sich, wong kita udah lebih 5 bulan ga ke tempat saudara pas ada malah pulangnya cepat. Dan seandainya jika hari itu gw ga pulang, saudara-saudara gw berencana ngajak gw ketemu Nenek di Serang, sekalian ngelihat keponakan baru. Tapi karena kerjaan yang dah diujung deadline , gw ga bisa berbuat apa-apa .

Berangkat dari pukul 10 dan alhamdullilah gw bisa shalat Jumat di Masjid Raya Bogor .

Di kosan ,

Oke, let's start coding .. (ampe apek !! )

2 comments:

nurussadad said...

*mode ngiri*
kemarin aku gak pulang...

fR3dDy said...

Bukannya dekat , tinggal nyebarang bogor aja :D