Friday, February 22, 2008

Film dan Serial TV

Jujur, gw ga terlalu respect dengan film ataupun sinetron karya anak bangsa. Alasan? Karena ga ada gregatnya gitu, hal atau hikmah, atau goal-nya itu ga sampai ke tempat penonton. Dan temanya monoton, pastinya. Saat lagi trend film horor, semua production house rame bikin film horor, saat lagi trend film bertema cinta, ayo rame-rame bikin! Dan gw yakin, cerita yang ia bikin, datangnya dari ilham sekejap, bukan dari proses explorasi yang dalam. Jadinya kadang-kadang ngaco! Apalagi sinteron, kick ass aja dech !

Ga semuanya, ada beberapa yang bagus (mungkin sangat bagus). Selama gw menjelajah film dan stasiun televisi Indonesia, film dan sinetron besutan Dedy Nizwar dan Arswendo Atmowiloto yang gw anggap pantas mewakili film dan sinetron Indonesia yang paling bagus. Kayak Nagabonar Jadi 2, Lorong Waktu, dan Keluarga Cemara . Konsepnya sederhana tapi berbeda hingga menjadi menarik untuk disampaikan. Benar-benar Indonesia banget dan mendidik pastinya. Ketiga yang gw sebutkan tersebut, bagi gw belum ada tandingannya sampai sekarang.

Untuk film dan serial tv gw menyenangi buatan-buatan luar, buatan AS yang paling disenangi.

Film-film Hollywood benar-benar pantas dikategorikan sebagai kelas dunia. Baik penyajian maupun explore-nya benar-benar terasah dan ... tahu sendirilah :D

Gw juga tidak terlalu menyenangi dorama, karena (menurut gw) cara penyajiaannya terlalu kaku, walaupun cerita yang ditawarkan menarik. Tapi ... yah ... kakunya itu yang ga banget.. . Kecuali film-film atau serial tv buatan Hongkong (atau Cina kali..) dan Taiwan. Yup, itu baru...

Untuk film-film Hollywood, rata-rata film yang bintangi Samuel L Jackson yang keren (masih menurut gw). Alasan? Cerita, aksi, + cara ngomongnya slankers banget! Enak lah kalo dengerin.

Serial tv? Pastinya! Dari dulu waktu kecil, gw dan kakak-kakak gw suka banget acara serial tv buatan AS, kayak McGiver, Millenium, Friends, Five To Five, Charms, dan SmallVille. Keren banget dech, jauh ama sinetron-sinetron yang ga jelas "itu".

Ngomongin Five To Five, nih emang acara keluarga gw banget. Plus+plus dech. Sayangnya udah ga ditayang lagi. Wajar, acara waktu gw masih SD dulu. ;p

Apalagi ya... , yup, serial tv saat-saat ini. Mungkin Heroes ya yang lagi ingar-bingar? Gw ga terlalu respect sich. Kali yang jadi serial tv favorit untuk saat ini Bionic Woman dan Numb3rs . Nonton aja, pasti ketagihan ... , Penasaran ama Prison Break, tapi selalu ga punya kesempatan.

Apalagi ya.. ? Ntar dech, jelajah lagi di HDTV ..

No comments: