Wednesday, February 6, 2008

Kegiatan Libur-Q

Libur itu seharusnya .... perbanyak nonton, ngemil, bobok, atau melala ga tentu (melala = bermain -- Minang's Language)

atau Libur itu seharusnya .... perbanyak hiasi diri dengan hiburan ... ngelawak atau ngelawakin orang ... atau ngelawakin diri sendiri!

atau Libur itu seharusnya .... bertapa di suatu tempat yang sunyi, merenungi semua hal yang telah dilakukan selama ini, hingga mata terbuka dan sadar bahwa betapa kerennya diriku ini!

Ya.. aya.. kurang lebih liburan itu seperti di atas. Tetapi sayang teramat sayang, libur gw ga seindah ngimpiin Koha-chan berada dipelukan. Emang, kenyataan itu bagai garam, asin tapi tetap aja butuh ! Ga akan surut walau harganya naik ataupun turun sekalipun.

Liburan semester kali ini, kebanyakan aktivitas gw habisin di kampus (padahal sebelum libur ga gitu...). Aktivitasnya macam-macam, ngurusin KRS, ngelihatin nilai mata kuliah, bermain di KPSI, ngurusin aktivitas kepanitiaan, cyber, dan nge-looping terus dan terus ...

Sebenarnya pengen menghabiskan waktu di kantor selama libur ini, tapi ternyata komputer kantor banyak non aktif, tinggal komputer server dan satu komputer pegawai, dan kedua-duanya dipakai, pegawai yang lain rata-rata udah punya notebook , yah... otomatis kalo gw ke sana sama aja nganggur (ga punya notebook). Cuma berharap pada waktu, waktu kerja ... duduk sambil nonton tv pada monitor (yang udah dipasang tv turner) yang salah satu CPU-nya rusak, waktu makan ... makan, waktu shalat ... shalat ... waktu pulang ya... pulang! Mendingan tugas kantor kerjain di kosan aja. Cari alternatif lain biar ga kecium banget "bau pengangguran", dan KPSI jadi tujuan alternatifnya. Masih ga jauh-jauh ama web , develop ini itu, dan akhirnya ngenet \(^0^)/ (status : sukarelawan!)

Putar balik keliling kampus , Dramaga - Baranangsiang , Baranangsiang - Dramaga , begitu seterusnya. Saking sok sibuknya sampai lupa kalo hari ini libur nasional! Diingatin ama seseorang dari admin server Fahutan IPB, Kamis itu libur Imlek! Waktu itu mo kesepakatan mo ketemuan, gw ngusulin kamis, dan so pasti dia ga bisa karena libur.

Padahal gw udah banyak ancang-ancang schedule untuk hari ini, salah satunya mo ke bank. Tapi mana ada bank yang buka pada tanggal merah! Kapan-kapan gw beli kalendar nasional dech, selama ini ngandalin dari kalendar di komputer dan handphone.

Trus ngapain ya liburan, pengen mengunduh PB-PB baru, tetapi selalu ga sempat. Di KPSI sama aja kayak cyber-cyber kampus pada umumnya, dibatasi max. 20MB , rata-rata PB di atas 40 MB . Di kantor takut putus-putus unduhnya. Biasanya di Azoebs , tapi selalu ga sempat ke sana saat-saat ini. Ntar aja dah ...

Dan trus.. trus ... to be continued

3 comments:

lassadad said...

nah, kpsi ...
qiqiqiiq ... bau2 hosting gratis nih
internet donk, jangan intranet
*nawar*
tapi teteup gratis yak

Anonymous said...

wuaaaah..!

..seems cool!
wkwkwk..

Fred, bantuu akuuu, tollooong!
>.<
pasti tau dong hostingan web yg free?? hmmf..

kohaci said...

hostingan gratisan??
Sejauh ini yang kebayang ama gw di server IPB ... Diam-diam instal di sana, tapi aksesnya cuma intranet.. gimana... (^0^)
Ada satu lagi server yang gw tanganin di Jakarta, bisa akses internet, diam2 instalin, tapi resikonya kalo ketahuan dipecat! ogah :(